Hari Musik Nasional

Kapanlagi.com - Ada yang spesial dari peringatan Hari Musik Nasional 2011, di mana trending topic worldwide twitter dikuasai oleh TT dari Indonesia. Hashtag awal #MusikIndonesia pun memancing beberapa TT lain seperti 'Gitaris Favoritmu' dan 'Vokalis Band' yang kesemuanya berada di urutan teratas TT dunia, Rabu (09/03).
Hari Musik Nasional sendiri diperingati setiap tanggal 9 Maret, yang mana tanggal ini dipilih karena bertepatan dengan hari lahir pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya, yaitu WR SupratmanWage Rudolf Supratman sendiri lahir pada 9 Maret 1903, di Jatinegara, Batavia.
Penggagas peringatan Hari Musik Nasional adalah PAPPRI atau Persatuan Artis Pencipta Lagu dan Penata Musik Rekaman Indonesia dan mulai diperingati sejak pemerintahan Mantan Presiden Megawati.
Sementara itu, trending topic dari indonesia ini dipancing oleh akun @soalCerita, di mana akun tersebut menanyakan beberapa pertanyaan seperti:
"Vokalis Band favoritmu?","Pemain Drum Favoritmu?","Gitaris Favoritmu?","Band favoritmu?","Penyanyi Solo favoritmu?," dan beberapa pertanyaan lain yang kesemuanya terangkum dalam bahasan #MusikIndonesia.
Pertanyaan-pertanyaan tersebut pun menjadi ajang bagi para penggemar untuk menyebutkan artis-artis favoritnya. Selain itu karena Indonesia merupakan salah satu base terbesar pengguna twitter di dunia, bisa dengan mudah trending ini berada di list teratas TT dunia.
"Lagu Sheila On 7 RT @soalCERITA: Lagu yang kamu dengarkan saat Galau?","Bruno mars RT @soalCERITA: Lagu yg wajib ada di playlistmu?","Afgan RT @soalCERITA: Penyanyi Solo favoritmu?," tulis beberapa penggemar merespon pertanyaan tersebut.
Selain itu banyak juga yang berdoa untuk kesuksesan musik tanah air dalam TT kali ini. "Selamat Hari Musik Nasional! Jaya terus #MusikIndonesia!!" tulis mereka.

0 komentar:

Posting Komentar