Makanan Sehat Bumi Kita Selamat



Makanan Sehat, Hemat, dan Bumi Kita Selamat


KapanLagi.com - Bumi semakin tua, di mana-mana terjadi bencana. Bahkan, masih hangat berita gempa bumi dan tsunami yang melanda Jepang membuat hati siapa saja miris. Bencana memang bisa terjadi kapan saja, namun sebagai penghuni bumi yang saling berbagi air, udara, dan lingkungan wajar dong kita ikut melestarikan dan menyelamatkan bumi tercinta.

Peduli lingkungan bisa dimulai dari diri sendiri. Salah satunya dengan memilih kuliner yang sehat atau living foodlho kok bisa ? Yaa, menurut penelitian yang diungkap badan PBB FAO (Food and Agricultural Organization) tahun 2006, lebih dari 20% emisi gas karbondioksida yang memicu pemanasan dunia (global warming) dihasilkan dari industri ternak/daging. Siapa sih yang tak suka daging ? Semua orang pasti suka. Akan tetapi, jangan keliru, sebab kreatifitas bisa merubah aneka sayuran, biji-bijian, dan tepung menjadi "daging" yang tak kalah lezat.

Bila Anda sedang lewat di Jalan Alaydrus di Jakarta Pusat, sempatkan mampir di Restoran Xiang He spesialisVegetarian Food, tepatnya bangunan nomor 39. Di restoran yang mengusung konsep "Makanan Sehat Gaya Masa Kini" Anda bisa mencicipi aneka makanan ala Chinese yang komplit, sehat, dan pastinya membuat perut Anda jatuh cinta.

Nama menu masakan tidak jauh berbeda dengan restoran Cina lainnya. Ada menu ikan, ayam, bebek, daging namun uniknya semua menu ini tidak mengandung protein hewani sama sekali. Maklum saja, Restoran Xiang He membuat inovasi dan kreatifitas sendiri masakan bercita rasa daging dan ikan dari tepung atau jamur yang diberi cita rasa sangat mirip aslinya. Soal nutrisi pun jauh lebih unggul, karena protein yang terkandung di dalam sayuran adalah protein nabati yang ramah dengan jantung.

Daftar Menu Xiang He
Chicken Katsu
Sate Ayam / porsi
Sate Kambing / porsi
Lak Che Ting Ayam
Ikan Asam Manis
Ikan Tom Yam
Cah Udang Tom Yam
Dendeng Balado
Bebek Saus Tiram
Bebek Pedas
Soup Bakso Ikan / Udang
Soup Tom Yam
dan lain-lain

Jadi tak perlu ragu memesan menu "Sate Ayam", "Sate Kambing", Nasi Goreng "Seafood", ataupun "Bebek" Saus Tiram. Karena soal rasa, hmmm.. ditanggung sama enaknya! meski terbuat dari olahan tepung dan sayuran. Untuk seporsi Nasi Hainam dan Nasi Goreng "Seafood" Anda cukup merogoh kocek masing-masing Rp18.000 dan Rp16.000. Relatif murahhh! Terdapat pula menu paket masakan yang dibandrol mulai Rp15.000 sampai Rp20.000.

Kalau Anda ngin mengajak teman-teman Anda bergabung untuk makan enggak usah khawatir! kapasitas tempat duduk bisa menampung sekitar 30 orang. Dominasi warna merah yang kental dengan nuansa oriental tercermin dari kursi tamu serta ornamen lampion Imlek yang dipajang menghiasi ruangan makan.

Penasaran dengan Chicken Katsu atau Nasi Goreng Seafood dari sayuran dan tepung ? Datang dan buktikan sendiri kelezatan kuliner Vegetarian di Restoran Xiang HeMenu sehat harga hemat, bumi pun selamat! Nyammm... (Foto : diningindonesia.com)(Kpl/dty)
sumber:

0 komentar:

Posting Komentar